5 Tips Menjadi Morning Person Dan Bekerja Lebih Semangat

By: | Tags: | Comments: 0 | Oktober 17th, 2014

5-tips-menjadi-morning-person-dan-bekerja-lebih-semangat

Vemale.com – Menjadi dewasa dan tidak sekolah lagi tak berarti Anda perlu menghapuskan ‘morning person‘ dari prinsip harian Anda. Tahukah Anda? Kebanyakan orang sukses tidur cukup dan bangun di pagi hari.

Umumnya, transisi dari masa sekolah-kuliah-kerja, membuat seseorang agak malas untuk bangun pagi. Namun Anda tak perlu khawatir, dengan melatihnya dan mencoba tips berikut, Anda bisa menikmati semangat pagi hari itu dan jadi orang yang lebih produktif serta bersemangat.

  • Lihat Kehidupan Orang Yang Bangun Pagi

    Agar Anda lebih semangat, coba lihat kehidupan orang-orang yang selalu bangun pagi. Apa yang mereka lakukan? Bagaimana mereka melakukannya? Apa yang terjadi dalam hidup mereka? Hal seperti ini bisa membuat kita mengevaluasi diri apakah kebiasaan kita membawa manfaat atau tidak. Biasanya orang yang bangun pagi jarang mengeluh lelah atau tergesa-gesa, mereka punya banyak waktu untuk menyiapkan segalanya dengan lebih baik.

  • Bangun Pagi Selama Seminggu (Dan Tambah Intensitas)

    Coba dulu bangun pagi selama seminggu. Cara ini bisa menjadi pancingan dan membuat Anda terbiasa. Selain itu, Anda juga akan mulai memikirkan apa yang bisa Anda lakukan di pagi hari.

  • Buat Short Schedule

    Agar tidak bengong, buat short schedule. misalnya setelah bangun, Anda berdoa, sikat gigi, menyiapkan sarapan, menyiapkan seragam, sarapan dan sebagainya. Buat pendek-pendek saja agar tidak memusingkan dan lebih efisien untuk dituntaskan.

  • Jangan Terlalu Larut

    Usahakan untuk pulang tepat waktu dan mengurangi aktivitas yang membuat Anda tidur atau pulang terlalu larut. Hal ini akan mengganggu kebiasaan Anda dan membuat Anda lelah kemudian harinya.

  • Sempatkan Olah Raga

    Makanan sehat dan olah raga rutin akan membuat Anda lebih sehat secara jasmani dan pikiran. Dengan demikian Anda tidak akan merasa mudah lelah, jenuh, mudah stres atau mengeluh. Olahraga di pagi hari juga akan membantu Anda detoks dan mendapatkan oksigen yang cukup agar tidak mengantuk di kantor.

Anda bisa menjadi morning person yang lebih produktif dari hari ke hari. Semoga tips ini bisa membantu dan keep your good work. 

Leave a Reply

2 × 4 =