Agar Percaya Diri di Pesta

By: | Tags: | Comments: 0 | Agustus 6th, 2014

Hadapi berbagai situasi pesta dengan langkah tepat. Rasa tak percaya diri hanya akan membuat kita merasa tak nyaman dan tak bisa menikmati jalannya pesta.

Banyak tamu undangan, banyak makanan lezat, dekorasi cantik, dan acara seru. Yap, acara pesta memang selalu menyenangkan untuk dihadiri. Namun, ada kalanya beberapa situasi membuat kita merasa tak nyaman. Yuk, hadapi 3 situasi pesta berikut dengan percaya diri, agar kita bisa menikmati acara.

Jalan Sendiri
Salah satu klien mengundang kita ke acara ulang tahunnya. Tapi, di hari itu kekasih belum kembali dari perjalanan dinas di luar kota. Enggak datang ke undangan tersebut juga tidak enak. Mau tak mau, Anda pergi sendiri.

“Apa yang Anda inginkan terjadi di pesta sebenarnya semua bisa diatur, bahkan sebelum Anda meninggalkan rumah,” ujar Meredith Fuller, seorang psikolog.

“Kesempatan pertama dimulai dari pakaian yang Anda pilih. Jika Anda merasa percaya diri dengan pakaian itu, pakailah. Lalu ketika Anda tiba di tempat pesta, rencanakan titik mana yang akan dituju. Biasanya food table adalah pilihan aman. Berjalan dengan yakin ke tempat tujuan,” saran Meredith.

Selanjutnya Anda punya dua pilihan, membantu tuan rumah mengitarkan makanan atau mulai membuka topik pembicaraan dengan orang asing, yang bukan tak mungkin akan menambah daftar networking. Mintalah pada empunya acara untuk mengenalkan Anda pada seseorang atau grup kecil.

Memulai Percakapan
Salah satu tujuan pesta adalah membuat yang tidak kenal menjadi kenal. Untuk menghindari obrolan yang kaku, Anda bisa memulainya dengan memberi komentar pada sesuatu, misalnya dekorasi pesta, pakaian seseorang, atau lainnya. Selain itu, kebanyakan orang senang membicarakan tentang dirinya sendiri. Jadi jika lawan bicara tampak bosan, mulailah menanyakan tentang dirinya. Ia pasti akan menjawab pertanyaan Anda.

Jika obrolan kembali membosankan, mungkin ini saatnya Anda untuk undur diri. Katakan Anda akan ke kamar kecil, menerima telepon atau mengambil makanan.

Bicara pada pria
Tidak tahu mau bicara dengan siapa? Carilah pria. Pria senang dengan perempuan yang menguasai percakapan karena mereka jadi bersikap santai. Anda juga tak perlu memikirkan pembicaraan apa yang akan membuatnya terpesona, cukup bicarakan tentang sesuatu, tentang apa saja.

Lalu, bagaimana Anda memulai percakapan dengan seorang pria tampan di sebuah pesta? Minta tuan rumah mengenalkannya pada Anda atau lewatlah di hadapannya dengan membawa makanan. Semua pria senang makanan, trik ini hampir tak pernah gagal. “Tenang, mendekati pria tampan tak perlu dengan cara aneh-aneh kok,”ungkap Meredith.

Leave a Reply

eighteen + five =