Kabar baik dari kota Medan Horas- horas – horas.

By: | Tags: | Comments: 0 | November 24th, 2014

apartemenbintaroicon.com12.5-Tips-Investasi-Properti-1

Ilustrasi by apartemenbintaroicon.com

Saut Monang Situmorang pensiun dari Bank Mandiri tahun 2011 tetapi beliau diperpanjang masa kerjanya hingga tahun 2012. Beliau kondisinya sehat dan masih suka berolahraga. Usaha yang beliau sedang tekuni adalah : jual beli rumah. Aset hari ini pak Saut memiliki 1 rumah pribadi 3 rumah yang diperjual belikan dan 2 ruko yang disewakan. Menurut penuturan beliau menjual rumah itu tidak sulit jika sudah mengerti bagaimana caranya. Yang terpenting jangan Takut dan Jangan Serakah. Ambil untungnya jangan terlalu banyak hingga sulit dijangkau oleh pembeli, artinya jangan menggunakan aji mumpung ( mumpung ada kesempatan ) Mumpung ada orang yang sangat butuh rumah ya di pukul tinggi di luar harga kewajaran, itu jangan dilakukan, nanti pintu rejekinya akan ditutup oleh Tuhan. Juga jangan takut misalnya : takut tidak laku-laku, takut ada penghuni roh halus dan sebagainya. Hindari membeli rumah yang bermasalah, baik masalah hukum maupun masalah harta gono gini, agar ada barokah atau berkah bagi kedua belah pihak.
Hal-hal yang bisa mempengaruhi penjualan rumah antara lain :
1. Iklim investasi
2. Harga kebutuhan pasar yang meroket
3. Bunga bank yang naik
Metode jual beli rumah yang bapak Saut kembangkan ini cukup menarik, yaitu awalnya membeli rumah bekas di kampung, yang kondisinya masih bagus, lingkungannya sehat, serta ukuranya tidak terlalu besar atau terlalu kecil, lalu direnovasi mulai dari pewarnaan, layout ditata, kamar mandi terutama Bak mandi dan WC serta kran air di modali sedikit. Jika lantainya masih bagus tinggal di poles saja, tetapi kalau sudah tidak layak pakai maka biasanya di ganti dengan keramik yang model baru. Hanya itu lalu di jual.
Bagaimana system pemasaranya ? Bapak Saut menjual propertinya dengan cara diceritakan dari mulut ke mulut, dan dirumah tersebut diberikan tulisan “ Rumah di Jual “ tanpa perantara hubungi HP ini . Menurut penuturan beliau terkadang paling lama 3 ( tiga ) bulan baru laku bahkan jika lagi mendapatkan nasib baik baru direnovasi sudah ada yang menawar bahkan ada yang inden.
Kontribusi apa yang MIC berikan kepada usaha pak Saut ? melalui wadah keanggotaan The Coach Community, kami memberitakan kepada teman-teman di wilayah Medan yang ingin membeli property rumah atau tanah silahkan hubungi pak Saut melalui HP : 0811633659. Atau bisa hubungi Koordinator The Coach Sapodo di 085211283530 atau via email, spdmic02@yahoo.com. Bapak ibu anggota the coach, jadikanlah www.mi-comm.com menjadi tempat berkomunikasi atau ajang promosi dari anggota-oleh anggota dan untuk anggota the coach, sekaligus ajang silaturahmi.

Leave a Reply

three × 5 =