Kisah Haru Aris Idol yang Kembali Ngamen Demi Menafkahi Keluarganya

By: | Tags: | Comments: 0 | November 21st, 2014

kisah-haru-aris-idol-yang-kembali-ngamen-demi-menafkahi-keluarganya

Setiap orang memiliki kehidupan yang berbeda. Bagi yang bernasib baik, akan sangat mudah untuk mendapatkan pekerjaan dan uang. Sebaliknya, bagi yang nasibnya kurang baik, mereka harus berjuang keras untuk mencari sesuap nasi.

Hal ini harus di alami oleh Aris Idol, sang jawara Indonesian Idol pada tahun 2008 yang lalu. Pada awalnya, Aris memang hanya seorang pengamen jalanan. Namun, karena suaranya dan gaya khasnya yang mirip Charly, dia bisa masuk ke dalam ajang bergengsi tersebut. Tak hanya itu, kisahnya yang seorang pengamen membuat banyak orang terharu dan memilihnya sebagai sang juara. Termasuk Titi Dj yang menangis kala audisi Aris membawakan lagu ST12.

Aris, juara Indonesian Idol 2008 | copyright KapanLagi.com
Aris, juara Indonesian Idol 2008 | copyright KapanLagi.com

Namun, apa mau dikata, nasib masih belum bisa mengubah kehidupan Aris Idol seutuhnya. Aris hanya sebentar menikmati kekayaan dan ketenaran sebagai sang idol. Lama tak muncul di media, ternyata dia harus kembali ke dalam kehidupannya yang dulu, menjadi pengamen. Hal ini dilakukannya semata-mata untuk memberi nafkah anak dan istrinya.

Fakta mengejutkan ini terungkap dari status yang diunggah Aris di akun Twitter miliknya. Lewat akun ber-ID @Aris_Runtuwene itu ia membenarkan bahwa dirinya sekarang turun ke jalan raya lagi, dilansir dari KapanLagi.com. Dan di akun itu pula, dia membenarkan bahwa dirinya kembali mengamen untuk makan anak istrinya.

Foto: copyright KapanLagi.comFoto: copyright KapanLagi.com

Menjadi jawara idol ternyata tak membuatnya gengsi untuk kembali ngamen. Mungkin bagi Aris, apa pun akan dilakukannya demi bisa mencukupi kebutuhan keluarnya. Meski mengumpulkan uang dengan cara mengamen. Dia tak pernah gengsi dengan gelarnya yang dulu sebagai sang jawara.

Sungguh berbeda dengan nasib pemenang kedua dalam Indonesian Idol 2008. Adalah Gisel Idol yang menjadi pemenang kedua setelah Aris. Namun pada kenyataannya, nama Gisel lebih tenar bahkan hingga sekarang. Gisel masih sering tampil di layar TV jika dibandingkan dengan Aris.

Tidak hanya Aris Idol, semua lelaki pasti akan melakukan hal yang sama untuk bisa menafkahi keluarganya tapi dengan cara yang berbeda dengan ngamen. Yang mereka pikirkan, yang penting caranya halal dan bukan kriminal.

Sumber: Vemale

Leave a Reply

two × 5 =