Makan Sehat Nutrisi Lengkap Dengan Cara Vegetarian

By: | Tags: , , | Comments: 0 | November 3rd, 2014

Jangan kira bahwa mereka yang memutuskan untuk menjadi vegetarian atau bahkan vegan, kehabisan akal untuk memenuhi nutrisi mereka karena mereka tidak mendapat asupan nutrisi dari daging atau ikan yang biasanya dimakan.

Justru menjadi seorang vegetarian membuka jalan untuk lebih sehat karena mendapat banyak vitamin dan mineral dari buah dan sayur. Terkadang memang sulit menyesuaikan diri dengan gaya makan yang baru, karena jika Anda vegan, Anda akan menyingkirkan sumber makanan kaya vitamin B12 dalam daging hewan dan telur serta kalsium dalam susu.

Itulah mengapa www.mayoclinic.org memberikan gambaran, nutrisi apa saja yang patut dipenuhi saat Anda jadi vegetarian, antara lain adalah

Kalisum
Kalsium merupakan mineral yang membantu membangun dan memelihara gigi dan tulang yang kuat. Jika Anda bukan vegan, Anda mungkin masih mungkin minum susu. Namun jika vegan, Anda bisa mendapatkan asupan kalsium dari sayuran berwarna hijau tua seperti brokoli, bayam, dan daun kale. Anda juga bisa memperkaya dengan minum susu kedelai, tempe dan tahu.

Vitamin B12
Vitamin B-12 adalah vitamin yang diperlukan untuk menghasilkan sel darah merah serta mencegah anemia. Untuk vitamin B12, memang sebagian besar ditemukan dalam produk hewani, sehingga cukup sulit menemukan sayuran kaya vitamin B12. Namun Anda bisa mengganti kebutuhan vitamin B12 dengan asam folat yang banyak ditemukan dalam alpukat, pisang, brokoli, asparagus dan lain sebagainya. Hal ini bisa menutupi kekurangan asupan vitamin B12.

Jadi, tidak perlu ragu jika Anda ingin menerapkan gaya hidup vegetarian, asal tahu bagaimana cara memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, Ladies.

Sumber: Vemale.com

Leave a Reply

four × 2 =