Melirik Peluang Bisnis Sampingan Makanan Khas Daerah

By: | Tags: | Comments: 0 | Agustus 20th, 2014

Melirik Peluang Bisnis Sampingan Makanan Khas Daerah

Peluang bisnis sampingan makanan khas daerah merupakan salah satu contoh peluang bisnis yang sangat menjanjikan keuntungan besar bagi pelaku bisnisnya.

6

Peluang bisnis sampingan makanan khas daerah merupakan salah satu contoh peluang bisnis yang sangat menjanjikan keuntungan besar bagi pelaku bisnisnya. Ciri khas dari aneka macam masakan daerah yang unik membuat para pelanggan mencari keberadaan makanan khas daerah tersebut walaupun lokasinya cukup jauh. Contoh makanan khas daerah yang banyak kita jumpai dan paling populer di Indonesia tentunya seperti masakan padang dengan rumah makan Amperanya, gudeg dari Jogja, bika ambon dari Medan, bakpia Semarang dan makanan khas daerah lainnya.

Keanekaragaman nusantara membuat semakin banyak jenis makanan khas daerah yang bisa kita jumpai. Disinilah letak kekuatan yang sangat besar bagi peluang bisnis makanan khas daerah. Selain itu, peluang bisnis makanan khas daerah bisnis sampingan maupun bisnis utama sangatlah besar mengingat makanan adalah kebutuhan pokok untuk hidup bagi setiap umat manusia sehingga mereka akan menjadi konsumen atau pelanggan tetap dalam bisnis makanan ini. Dengan begitu bisnis makanan khas daerah ini juga memiliki peluang untuk bisa berkembang dan sukses.

Faktor lain mengapa bisnis makanan khas daerah menjadi pilihan tepat untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan adalah masyarakat mempunyai animo yang sangat besar untuk mencicipi berbagai macam kuliner dari daerah lainnya. Hal inilah yang harus dimanfaatkan oleh para pemula maupun pelaku bisnis yaitu melirik peluang bisnis sampingan makanan khas daerah.

Berikut ini adalah tips sukses bagaimana memulai bisnis makanan daerah sehingga mempunyai peluang bisnis yang menjanjikan.

Menentukan Lokasi Yang Tepat Untuk Memulai Bisnis

Hal pertama sebelum memulai bisnis yang perlu untuk dipertimbangkan adalah pemilihan lokasi yang tepat dimana makanan khas daerah yang akan Anda jual bisa menarik konsumen dalam jumlah yang besar. Pilihlah lokasi yang terdapat banyak komunitas atau orang-orang asli dari daerah asal yang makanan khasnya Anda jual.

Misalnya saja Anda menjual makanan khas daerah berupa empek-empek Palem, sate khas Madura atau lain sebagainya, maka pilihlah lokasi berjualan disekitar kampus dimana banyak mahasiswa yang berasal dari daerah-daerah tersebut. Dari situ juga akan ada kemungkinan mereka mengajak orang lain dari daerah asal yang berbeda untuk mencicipi makanan khas daerah mereka. Dengan tips yang pertama ini peluang bisnis makanan khas daerah Anda untuk sukses sangat terbuka lebar.

Makanan Ringan Khas Daerah Menjadi Salah Satu Pilihan

Jika Anda berkunjung ke suatu tempat, maka yang tidak bisa Anda lupakan adalah membeli oleh-oleh khas dari tempat yang Anda kunjungi tersebut. Melihat kondisi yang seperti ini maka Anda bisa memanfaatkannya dengan berinisiatif membuka bisnis makanan khas daerah sebagai oleh-oleh. Akan tetapi, kualitas produk yang Anda jual harus tahan lama karena oleh-oleh tersebut akan dibawa konsumen dalam perjalanan jauh. Dengan demikian, makanan ringan khas daerah juga bisa menjadi salah satu pilihan yang cukup baik untuk dijadikan sebagai bisnis sampingan Anda karena memiliki peluang bisnis yang lumayan besar.

Semoga informasi bisnis diatas dapat memberikan manfaat besar bagi para pembaca dan pemula bisnis. Salam sukses!

Sumber : http://bisnisukm.com

 

 

Leave a Reply

nineteen − 1 =