Omset puluhan juta dari bisnis baju rajut

By: | Tags: | Comments: 0 | November 27th, 2014

The Coach – Saatnya anda untuk berpenampilan modis, anggun dan mempesona tanpa harus mengeluarkan uang besar, cukup dengan Rp. 25.000 s/d 50.000 Anda sudah bisa mendapatkan baju wanita yang modis dan elegan. Datang ke Toko Rajut alamat : Jalan Banteng Pancasila Mojokerto, anda akan disambut dengan ramah dan obral senyum oleh pasangan suami istri Bapak Sadi dan gadis cantik nan imut-imut bernama Fitra ( putri Pak Sadi )

Awalnya memang berjuang keras untuk mengalahkan rasa malu, betapa tidak, Pak Sadi adalah pensiunan dari bank BCA tepatnya Pensiun pada bulan September 2013, eselon 7A ( jutuh ). Pada saat masih berkerja di BCA beliau tampil rapi- berdasi dan dihormati oleh banyak orang, tetapi setelah pensiun beliau merasa bahwa ada sesuatu yang berbeda yaitu soal kehilangan sedikit kewibawaan. Belau menepis rasa tersebut dengan cara mengingat terus semboyan dari Provider Training yaitu MIC ( Menuju Insan Cemerlang ) yang mengatakan bahwa “HILANGKAN RASA MALU, SEBAB MALU TIDAK BISA MEMBUAT KITA MENJADI KAYA”. Hal ini diingat terus terutama jika mulai muncul gengsi beliau dengan cepat menangkis perasaan tersebut dengan semboyan “ SELAMA TIDAK BERDOSA LAKUKAN. Dari sinilah semua bentuk hambatan-halangan dan rintangan bisa diselesaikan dengan tuntas.

Diawali dengan modal Rp.15.000.000 beliau belikan beberapa potong baju dan beberapa model baju wanita. Dimulai berdagang baju dari rumah-kaki lima-pasar kaget (pasar dadakan) hingga beliau sekarang memiliki 1 buah toko di Jalan Banteng Pancasila Mojokerto. Perputaran keuangan hingga saat ini tidak kurang dari 60.000.000 s/d 75.000.000/bulan. Apa yang membuat pak Sadi bisa sukses seperti hari ini adalah kebersamaan dan kerukunan serta keterbukaan anak-anak dan istrinya, mereka selalu bekerja keras dan tidak pernah gengsi menawarkan barang daganganya, serta mereka selalu khusyuk dalam berdoa dimana secara khusus mendoakan usaha yang ditekuni hari ini.

Inilah salah satu inti dari training MPP ( Masa Persiapan Pensiun ) tidak ada yang bisa mengalahkan gabungan antara Doa dan Usaha, sebab jika kita sudah Berdoa dan pasrah pada Tuhan Yang Maha Kuasa + Usaha Keras,  maka KEAJAIBAN yang akan kita terima. Seperti bapak Sadi hari ini adalah bukti dari gabungan dua kalimat tersebut “ DOA + USAHA = MIRACLE.

Ketika team The Coach mengunjungi ke rumah Pak Sadi, beliau bercerita bagaimana istrinya khusuk berdoa dan anaknya berusaha keras tiap hari dengan tiada henti-hentinya mengucap syukur atas rejeki yang beliau terima. Kesan team the Coach terhadap pak Sadi adalah : ceria – antusia – menepis rasa malu – tidak gengsi , ini adalah sebuah modal awal untuk menumbuh kembangkan bisnisnya menjadi lebih besar lagi.

Inspirasi awal mengapa Pak Sadi memilih usaha berdagang pakaian wanita, khususnya jenis bahan Rajut ? hal ini didapat dari putrinya yang bernama Fitra Happy Krisetia, yang awalnya anak semester 5 ( lima ) disalah satu perguruan tinggi swasta- jurusan akuntansi ini, menjalankan bisnis secara otodidak yaitu melalui bisnis online. Fitra menjual aneka baju wanita mulai dari blasser, baju modis hingga jaket. Facebook adalah pilihannya untuk mendisplay dan menawarkan barang dagangannya. Dari sinilah rupanya pak Sadi mengamati dan berkesimpulan bahwa “ anak saya saja bisa, mengapa saya tidak ? “ September 2013 beliau pensiun dan memutuskan untuk memodali dan menekuni bisnis anaknya ini dengan sepenuh hati atau fokus.

Memang pada awalnya adalah bisnis dengan cara online, tetapi dalam perjalanannya pak Sadi mencoba mengabstraksikan dengan cara mendatangkan baju baju tersebut secara ready stock, maksudnya adalah jika ada barang tersedia dirumah maka pak Sadi bisa menjualnya secara langsung, bisa membuka dagangan di rumah, di Pasar Kaget, di Tokonya termasuk jika orang membelinya melalui online Pak Sadi bisa dengan aman mengirimnya, sebab barangnya telah tersedia.

Tips berbinis online ala pak Sadi

pertama untuk teman-teman anggota the coach adalah perhatikan “ RESI pengiriman “ ini adalah penting dan mutlak. Sebab setelah uang ditransfer oleh pembeli dan masuk ke rekening anda, maka segera kirim barangnya dan RESI nya segera kirim via email . Secara psikologis pembeli akan merasa aman jika pembeli sudah menerima nomor resi pengiriman barang tersebut. Yang

kedua: jika ada cacat dari barang tersebut makan upayakan diganti tanpa meminta ganti uang pengiriman ( sebab cacat dianggap sebagai kesalahan dari pedagang, mengapa tidak dicek terlebih dahulu )

Ketiga : manfaatkan internet Banking untuk segala macam transaksi, agar segalanya terasa lebih gampang cepat dan praktis. Pangsa pasar yang dibidik oleh Pak Sadi memang wanita remaja & dewasa matang saja sebab wanita golongan usia tersebut adalah suka berbelanja menurut pak Sadi. Selain itu pasar yang dibidik juga dari teman-teman Fitra dan masyarakat Mojokerto yang ingin berpenampilan rapi & cantik. Demikian cerita sukses pak Sadi Mojokerto JawaTimur, selanjutnya saya menunggu kabar baik dari setiap kesuksesan anda anggota the coach community dimanapun anda berada. ( Sapodo 085211283530 ).

No handphone Pak Sadi . 085235886405.

Salam The Coach .

 

Ditulis  oleh :

Sapodo Bertoes & Novi

Diedit & di upload oleh : Adit & Udin

Di Foto oleh : Adit

Untuk Promosi Usaha andaTemu kangen dengan anggota – Mencari ide Bisnis – atu sekedar Mengupdate Informasi terkini – Discount dari kartu The Coach dll segera Hubungi kami di www.mi-comm.com  ( klik di the coach).

 

Leave a Reply

1 × four =