Sudah Pernah Dicek? Seberapa Bugar Tubuh Anda?

By: | Tags: | Comments: 0 | Oktober 24th, 2014

sudah-pernah-di-cek-seberapa-bugar-tubuh-andaJika Anda adalah wanita yang aktif, Anda pasti memiliki banyak kegiatan yang menguras tenaga sehingga Anda mungkin terlalu lelah dan tidak ada waktu untuk menyempatkan diri berolahraga. Namun tubuh tetap harus dijaga kebugarannya, Ladies.

Nah, jika Anda tidak yakin apakah tubuh Anda masih bugar atau tidak karena tidak sempat olahraga, maka saran dari www.mayoclinic.org berikut ini juga bisa diterapkan Ladies. Anda bisa mengukur sendiri apakah tubuh Anda cukup bugar, antara lain adalah dengan

1. Menghitung denyut nadi sebelum dan setelah berjalan cepat sepanjang satu mil atau sekitar (1.6 km)

Salah satu cara melakukan tes kebugaran tubuh adalah dengan melakukan kegiatan berjalan sepanjang 1.6 km dan menghitung detak nadi Anda setelahnya. Anda bisa berjalan berkeliling kompleks atau berjalan di atas treadmil. Jika tidak bisa melakukannya pada weekday, coba saat weekend.

2. Hitung berapa banyak push-up yang dapat Anda lakukan pada satu waktu

Coba setting timer selama 30 detik dan lakukan push up, dan hitung berapa kali Anda dapat melakukannya. Jika lebih dari 10 kali, maka Anda masih bugar. Anda juga bisa melakukan sit up dalam waktu 30 detik, dan jika Anda mampu melakukannya lebih dari 30 kali, maka Anda masih bugar.

3. Duduk dengan kaki selonjor dan tekuk tubuh Anda ke depan hingga meraih ujung kaki Anda

Jika Anda ingin tahu seberapa fleksibel tubuh Anda, Anda bisa mencoba menundukkan tubuh ketika duduk dengan kaki lurus ke depan dan sentuh telapak kaki Anda. Jika bisa, Anda cium lutut Anda.

4. Hitung indeks massa tubuh

Dengan menghitung massa tubuh, Anda bisa menentukan seberapa gemuk atau kurus tubuh Anda. Anda jadi bisa menentukan apakah Anda perlu diet, mengatur pola makan, atau menambah asupan nutrisi agar bisa mendapatkan massa tubuh yang ideal.

Jadi, itu dia beberapa cara agar Anda bisa mengukur kebugaran tubuh. Silahkan dicoba ya.

Sumber : Vemale.com

Leave a Reply

one × five =