Tukang Ceker Berangkat Umroh

By: | Tags: , | Comments: 0 | November 17th, 2014

[dropcap]S[/dropcap]egar selalu diingatan kita serial televisi yang berjudul “Tukang Bubur Naik haji”, dikisahkan di keluarga Haji …… adalah seorang haji yang soleh dengan keluarga yang sakina, mawadah, warommah; demikian juga kemiripan dengan tokoh yang akan kita ekpose kali ini dengan judul berita “TUKANG CEKER IBADAH UMROH” ( Judul ini sudah dijinkan oleh mama Ida untuk kita pakai ). Bapak Khoirul Siswo Utomo, adalah pegawai BCA veteran posisi Jabatan sebagai driver. Beliau memiliki istri yang bernama Nurulfaidah, dari hasil perniakahan beliau dikaruniai 3 orang putri yang cantik-cantik dan solekah, anak pertama Afia lulusan akademi kebidanan yang sekarang berkarya di Bank BRI, anak kedua : Chilvia masih kuliah di fakultas Sospol Universitas Brawijaya Malang dan putrinya terkecil Fina Tri Jannah Pratiwi, masih duduk dibangku kelas 2 ( dua ) SMP. Beberapa tahun lagi Bapak Khoirul akan segera memasuki masa pensiun, Tetapi beliau sudah mulai merintis sebuah usaha yaitu rumah makan yang diberi nama “ CEKER HERKULES “.

3Foto oleh Sapodo

[dropcap]A[/dropcap]ksi nekat beliau dimulai pada tahun 2012 dengan dimotivasi oleh putrinya yang bernama Chilvia, dimana pada hari tersebut mama ida diajak makan ceker pedas ole Chilvia disuatu tempat di kota Malang. Chilvia berpesan pada mamanya agar mama segera membuat makanan yang sama di kota tempat tinggalnya yaitu Sampang Jl. Merpati no. 181 belakang pendopo. Mama Ida langsung menyanggupi akan segera membuat makanan yang dimaksud karena mama Ida sudah tahu persis apa bumbunya masakan yang telah dirasakan tersebut. Setelah membuat menu yang dimaksud maka mama Ida menyuruh suami, anak dan beberapa keluarganya untuk menyicipi masakannya, mereka berkomentar bahwa ceker masakan mama Ida enak dan muantap. Dari peristiwa ini keluarga Pak Koirul malah semakin fokus untuk segera merealisasikan impianya yaitu membangun sebuah bisnis rumah makan ceker ayam, karena anak-anak, suami dan saudara-saudaranya sudah pada mendukung dan memberikan dorongan secara moral.

4Foto oleh Sapodo

[dropcap]M[/dropcap]odal pertama yang berupa financial/keuangan adalah Rp. 2 juta, itupun hasil pinjam dari saudaranya, kisah mama Ida. Bisnis dimulai dari lesehan tahun 2012, dan dipromosikan dari mulut ke mulut oleh para pelanggan setianya dan sejak itulah jumlah pelanggan baru semakin bertambah, bahkan banyak yang kembali lagi dan mengajak temanya. Menu yang beliau buat hingga saat ini “ Ceker + Sayap + Kepala “ Penyetan Triple ( Tahu + Tempe + Telur ), “ Penyetan ayam “ “Penyetan Lele “. Minuman : Es Jeruk, Es Cincau, Es Fruit Tea, dan air mineral. Hasil Penjualan rata-rata Rp. 500.000 ( kondisi sepi ) hingga 1.000.000/ hari.

2Foto oleh Sapodo, Mama Ida Sedang Melayani Pembeli

[dropcap]P[/dropcap]ada tahun 2014 bulan Januari sepulang dari training Masa Persiapan Pensiun yang diadakan oleh BCA dengan Vendor MIC maka Pak Khoirul Siswo Utomo dan istrinya semakin terbuka pemikiranya dan sangat termotivasi untuk segera membuat konsep rumah makan “herkules” yang lebih baik dan lebih serius hingga pada akhirnya beliau membeli lima meja makan dengan 10 kursi panjang, serta 1 set rombong beserta peralatan masaknya.

Dari sanalah rumah Hercules mulai bisa meningkatkan pelayanannya semakin maksimal kepada pelanggan setianya, hingga para pelanggannya merasa ketagihan kalau tidak makan di rumah makan Hercules setiap hari.

Antusias, Salam, Senyum dan Antarkan tamu yang pulang hingga di jalan depan rumah makan adalah bagian service yang mama Ida ciptakan sendiri dimana hal ini tergerak karena kedekatan dan keramahtamahan service Rumah makan hercules dengan pelanggan setianya. Tips lain yang juga mama Ida ingin bagikan kepada teman-teman anggota the coach adalah: mama ida selalu menjaga sendiri kualitas rasa, cara memasak dan kebersihan. Mama Ida dibantu oleh dua pegawainya yang selalu setia menemani dibagian dapur dan bagian pelayan ( waitres ).

5

Foto oleh sapodo : Mama Ida bersama Pelanggan setia

[dropcap]N[/dropcap]omor kontak mama Ida : 087852592112 serta Bapak Koirul Siswo Utomo yang sering dipanggil Pak. Ilung : 082140116650, jika para pembaca ingin bersilatulrahmi memalui ponsel, atau para anggota the coach ingin mengambil kesempatan ini untuk melakukan kerjasama kemitraan atau bahasa keren franchise ( waralaba ).

[dropcap]G[/dropcap]embira terpancar keihklasan dari raut muka mama Ida ketika team The Coach datang ke Sampang dan mengunjungi rumah makan HERCULES milik mama Ida dan pak Ilung ini. Sayangnya ketika team The Coach datang pak Ilung sedang bertugas keluar kota oleh karena panggilan tugas sebagai karyawan BCA. Kami merasa bersyukur karena pak Ilung masih dengan setia bekerja dan memegang komitmennya sebagai karyawan harus menjalankan TUPOKSINYA. Rencana besar keluar Bapak Ilung setelah ini beliau dan istrinya insa allah akan menunaikan ibadah Umroh ketanah suci, mohon bantuan doa restu dari semua anggota the coach. Itulah sebabnya kami memberikan judul Tukang Ceker Ibadah Umroh, karena kami merasa bangga kepada beliau berdua yang mampu menabung sebagian dari hasil penjualan Rumah Makan Hercules untuk membeli tiket umroh berdua.

Salam The Coach .

Surabaya, Oktober 2014

Ditulis oleh :
Sapodo Bertoes Coordinator the coach & Adityo .
Di upload & diedit oleh : Adit & Udin.
Foto Oleh : Sapodo Bertoes

Leave a Reply

11 + 14 =