Vitamin C Ternyata Dapat Atasi Semua Virus

By: | Tags: | Comments: 0 | Agustus 14th, 2014

vitamin-c-640x400

Vitamin C punya segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, itu sudah diketahui khalayak ramai. Namun satu manfaat lagi yang baru diketahui berkat sebuah penelitian terbaru menyebut bahwa vitamin C mengandung antioksidan sangat kuat yang efisien untuk mengatasi serangan virus apa saja.

Vitamin ini sendiri memiliki sifat larut dalam air, sehingga tidak awet berada di dalam tubuh manusia. Karena itu vitamin ini harus diasup secara teratur, demi menjaga kesehatan tubuh. Caranya tentu dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan yang kaya vitamin C.

Saat tubuh mengalami kekurangan vitamin C, maka umumnya akan mengalami beberapa gangguan kesehatan seperti nyeri, gusi berdarah, kelelahan, juga mudah terserang flu dan pilek.

Mengapa bisa vitamin C begitu ‘sakti’ dalam menghadapi virus? Begini cara sederhananya. Saat virus dan berbagai zat beracun lain masuk dan menginfeksi tubuh manusia, ia akan mengambil elektron yang terdapat dalam sel tubuh yang terinfeksi itu. Akibatnya sel akan melemah dan sakit.

Vitamin C yang Anda konsumsi akan bersifat alami mengisi bagian sel yang kehilangan elektronnya, sehingga memulihkan kondisi kesehatan sel. Saat sel kembali kuat, maka ia akan menetralisir efek buruk dari virus tersebut.

Dilansir oleh laman Daily Health Post, dengan asupan vitamin secara rutin maka sel yang berbahaya sekalipun akan ternetralisir dan kembali sehat. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa banyak jenis virus yang bisa diatasi oleh vitamin C.

Termasuk juga dalam kasus sel yang menjadi calon kanker serta penyakit jantung. Vitamin C akan meminimalisir kerusakannya akibat elektron yang hilang.

Anjuran untuk konsumsi vitamin C per hari bagi orang dewasa adalah 75 – 90 mg. maksimalnya adalah 2000 mg per hari. Anda bisa memperolehnya dari jenis buah, sayur dengan kandungan vitamin C yang tinggi.

Leave a Reply

five − three =