Yuk Makan Sayur Putih Agar Makin Sehat

By: | Tags: | Comments: 0 | Oktober 23rd, 2014

yuk-makan-sayur-putih-agar-makin-sehat

Anda mungkin sering mendengar bahwa jika ingin sehat, maka Anda harus makan banyak sayuran hijau. Sayuran hijau disebut-sebut memiliki lebih banyak nutrisi seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh, serta antioksidan yang akan melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Anda mungkin juga pernah mendengar Anda harus makan sayur berwarna warni untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Tapi jarang sekali yang menyebutkan Anda harus makan sayur putih, padahal tidak kalah penting menjaga kesehatan. Seperti juga dilansir dari www.everydayhealth.com, yang menyarankan Anda makan sayur berwarna putih seperti misalnya

Kembang kol
Sayuran yang masih bersaudara dengan brokoli ini sangat baik dikonsumsi dan memiliki banyak nutrisi dan mineral. Salah satu mineral pentingnya adalah kaya akan sulfur yang dikenal dapat menjadi penangkal kanker, dapat menguatkan jaringan dalam tulang dan membantu melancarkan peredaran darah.

Jamur
Meski mungkin tidak sepenuhnya masuk dalam kategori tumbuhan, namun jamur memiliki kelebihan dalam bidang kesehatan, seperti misalnya rendah kalori, tidak mengandung lemak, kolesterol dan protein gluten, sehingga sangat baik dimasukkan dalam bahan makanan harian. Jamur juga mengandung selenium, potassium, riboflavin, niacin serta makanan yang kaya vitamin D.

Bawang Putih
Meski jarang sekali dijadikan makanan langsung dan lebih sering sebagai bumbu, namun tidak ada salahnya memakan bawang putih langsung karena bawang putih memiliki sifat antibiotik, antibakteri, anti-inflamasi dan memiliki banyak antioksidan untuk menjaga kesehatan Anda.

Kentang
Sayur yang bisa dijadikan pengganti nasi ini sangat baik dikonsumsi. Meski memang tidak banyak mengandung karbohidrat kompleks, namun lebih baik dari nasi karena memiliki serat tinggi serta potasium. Bahkan kentang juga memiliki vitamin C, vitamin B6, dan magnesium yang dibutuhkan tubuh.

Jadi, untuk menjaga tubuh yang sehat, bukan hanya sayuran hijau, merah dan kuning saja yang harus Anda makan, Ladies. Agar nutrisi seimbang, sayuran putih juga merupakan sayur yang wajib untuk dikonsumsi.

Sumber: Vemale.com

Leave a Reply

eight + fifteen =